Sabtu, 26 Desember 2015

Untuk yang ke-4 kalinya, ISM 2015!



IAIN SURAKARTA MEMBACA 2015

Selasa (22/12), Komunitas LKPM (Lembaga Kepenulisan dan Penerbitan Mahasiswa) Seribu Pena IAIN Surakarta gelar seminar ilmiah nasional IAIN Surakarta Membaca 2015 dengan tema “Melejitkan Potensi diri melalui skill kepenulisan”. Acara tersebut berlangsung mulai pukul 09.00 – 12.30 WIB yang bertempat di Aula Gedung Pascasarjana Lantai 4 IAIN Surakarta dengan narasumber yaitu: Achmad Nur Chamdi, M.Si (Penggerak forum limaribu ilmuwan berprestasi serta pustakawan pusat perpustakaan UNS); Dr.Khuriyah, M.Pd. (Anggota Pusat Studi Kebijakan Pendidikan “PSKP” serta Wakil Dekan I Fak. Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Surakarta); dan Ramlan Setiawan (Mahasiswa Bidikmisi Berprestasi bidang Riset dan Karya Ilmiah UNNES).
Para peserta sangat antusias mendengarkan materi dari narasumber, mulai narasumber pertama hingga terakhir. Dwi Agil Setiawan, Presiden BEM FEBI yang sekaligus menjadi moderator dalam acara tersebut menuturkan “Acara seperti ini sangat penting bagi mahasiswa, khususnya IAIN Surakarta yang sangat minim informasi seputar dunia kepenulisan ilmiah, baik event maupun pelatihan-pelatihannya”.  Serta salah satu peserta yang juga Guru di SMK Muhammadiyah 4 Surakarta juga menuturkan “Acara seperti ini sungguh sangat kreatif dan inovatif terkhusus lomba kepenulisan kemarin untuk seluruh pelajar dan mahasiswa Se-Soloraya, hanya saja mungkin waktunya kurang tepat karena bertabrakan dengan jadwal UAS serta Ujian Sekolah siswa, semoga tahun depan bisa direncanakan dengan lebih baik agar peserta kegiatan IAIN Surakarta Membaca ini jauh lebih banyak dan semarak”.
Selain seminar kepenulisan, di akhir acara tersebut juga terdapat pengumuman Pemenang Lomba Kepenulisan Se-Soloraya IAIN Surakarta Membaca 2015 yang terdiri dari Lomba Cerpen, Lomba Cipta Puisi, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Remaja, dan Lomba Student Islamic Award (SIA) 2015 yang sebelumnya diadakan pada hari Jum’at (18/12). Daftar pemenang lomba kepenulisan dapat diakses melalui blog: lkpmseribupenaiainska@blogspot.com. (Iznu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar